body{ user-select: none; -webkit-user-select: none; -moz-user-select: none; -ms-user-select: none; -khtml-user-select: none; }

“Selamat Datang di Blog Seo Dukun”

Semoga anda betah disini, Silahkan komentar di Blog Mas vninja admin akan membalasnya

Continue Reading

Pages

Powered by Blogger.

Dinas Poker Ahrefs Tutorial: Cara Efektif Mengetahui Backlink Kompetitor Dan Menduplikasinya

Saturday, August 4, 2018

Dalam faktor perankingan situs pada search engine, backlink memiliki salah  satu peranan paling penting (selain konten tentunya).

Masalahnya, tidak banyak yg mengetahui dimana kawasan mencari backlink berkualitas serta bagaimana cara mendapatkannya.



Website atau blog yang berada pada 10 besar  page pencarian (halaman 1 serp), selain mempunyai konten yang rupawan, akbar kemungkinan juga memiliki profile backlink yg berkualitas.

Pada tulisan kali ini, aku  akan menjabarkan cara-cara efektifMengintip serta mengetahui backlink website kompetitor dan  bagaimana cara menyortirnya agar didapat sumber-sumber backlink yang sempurna buat diduplikasi.


Tools yang akan saya gunakan disini adalah ahrefs (software web based).



Kenapa ahrefs ?

Karena berasal aneka macam macam sofware spy backlink yg tersebar serta sudah aku  coba mirip open site explorer (asal moz), majestic seo, seo-spyglass, webmeup atau openlinkprofiler, ahrefs ini termasuk yang databasenya paling lengkap dan  updatenya mungkinPula yang paling cepat. bahkan, lebih lengkap daripada data backlink yang disajikan pada google webmaster tools.

Selain itu, ahrefs jua mempunyai fitur penyortiran data yg relatif lengkap.



Alasan saya menulis tutorial ini…

Jujur saja, sebenarnya ada 4 alasan primer kenapa aku  ingin share tutorial buat mengintip dan  melihat backlink kompetitor ini.



Alasan pertama, karena saya ingin melampiaskan kekesalan aku  dengan cara yang lebih positif.

Ceritanya, beberapa tahun kemudian aku  pernahCoba-coba membeli ebook premium berasal blogger lokal perihal adsense yang didalamnya disertai tips melihat backlink blog orang lain serta menduplikasinya.

Mungkin karena salespage-nya ada embel-embel “destroy competitor” atau “destroy competition” (lupa-lupa jangan lupa aku ), jadi ekspektasi aku  isinya absolut benar-benar berkualitas, in-depth (mendalam dan  lebih jelasnya) serta advance (ekspektasi saya seperti-mirip tutorial yg ada pada blackhatworld :d)

Ternyata yang saya bisa, saya disuruh registrasi diOpenlinkprofiler (gratis), lalu tuang url web orang lain atau blog milik kompetitor buat dipandang backlinknya. jikalau telah kelihatan daftar backlinknya, pilih yang lis-nya (link influence score) hijau. setelah itu tiru deh semua backlinknya satu-satu.

Dah gitu aja… ga terdapat cara sortirnya(cuma berdasar lis), ga ada panduan mana yang perlu diduplikasi mana yg tidak, ataupun cara check mana yg bagus mana yang jelek. duh… benar-benar shit !



Alasan ke 2, masih sama mirip ygPertama.

Yang terbaru aku  mirip mengalami deja vu. ada sebuah course premium berasal keliru satu imers lokal yang memberikan trik hampir sama seperti ebook premium diatas. kali ini tagline-nya bukan lagi destroy competitor, tapi “teknik reverse engineering (the best seo techniques)”. jederr….!!

Karena pada salespage-nya terdapat screenshot tutorialnya (meskipun gambarnya mungil akan tetapi Bila diperhatikan dengan seksama goresan pena-goresan pena didalamnya masih terbaca), jadi saya bisa melihat alurTriknya.

Konsepnya hampir sama, menggunakan openlinkprofiler buat melihat backlink kompetitor (beliau juga menyarankan tools ahrefs), kemudian export hasilnya. langkah selanjutnya aku  tidak memahami sebab saya belum (dan  mungkin tidak akan) membeli course ini.

Ya.. semoga saja tutorial reverse engineering-nya jauh lebih baik asal ebook yang pernah aku  beli. kalau tidak kasihan nanti yg beli karena kadung kesengsem berat menggunakan jargon “the best seo techniques”-nya…. :v

Moral of the story :Jangan muluk-muluk jika bikin salespage. tagline bombastis legal-legal saja selama bisa memenuhi ekspektasi pembaca. jikalau tidak, siap-siap saja dicaci maki. apalagi jika tutorialnya berbayar (premium).

Mungkin seni manajemen mirip itu cantik buat short-term (penjualan semakin tinggi, banyak order), akan tetapi saya yakin tidak indah buat long-term (kredibilitas, merk, dsb).



Alasan ketiga, sebab saya lihat di hasil mesin pencarian google untuk keyword “cara melihat backlink kompetitor”, “cara mengintipBacklink”, “cara menerima backlink website orang lain”, dsb tidak ada tutorial yg membahas secara mendalam dan  lebih jelasnya. kebanyakan hanya  menyuruh kita sign-up ke perangkat lunak atau layanan backlink checker gratisan, tuang website kompetitor, lalu download list backlinknya. terselesaikan.

I believe i can do it better than that…

No comments:

Post a Comment